Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kecamatan Siantar

Simalungun  |  Kehadiran Danramil dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah tersebut. Dalam acara pembukaan MTQ, berbagai tokoh seperti Camat, Kadispotdirga, Kapolsek, Sekcam, MUI Kecamatan, Ka KUA Kecamatan, Kapuskesmas, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LPM Kecamatan hadir untuk memberikan dukungan, diharapkan dapat mendorong nilai-nilai Al-Qur’an dan memperkuat ukhuwah serta silaturahim dalam masyarakat, bertujuan untuk melahirkan kesadaran pada generasi muda untuk menghargai dan mencintai Al-Qur’an serta membangun karakter yang kuat. Acara pembukaan MTQ juga diawali dengan pawai peserta MTQ, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri Undangan Pembukaan MTQ Nasional yang Ke 40 Kecamatan Siantar, kegiatan menghadiri Undangan Pelaksanaan Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kecamatan yang Ke 40 tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (21/01/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Simalungun H Joni Waldi, Camat Siantar Drs Henry Butar-Butar, Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Kapolsek Bangun Iptu E Siahaan, Ketua MUI Kecamatan Siantar Ustat Suhaili LC, Ketua LPTQ Kecamatan Siantar Suriant0 Saragih Spd I, Panghulu Se- Kecamatan Siantar, seluruh Undangan dan Peserta Lomba.

Danramil dalam sambutannya menyampaikan,” Kepada para peserta lomba, semoga keikutsertaan saudara-saudari dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di bumi junjung besaoh, Terimakasih saya ucapkan kepada dewan hakim yang sudah dilantik, untuk menilai MTQ ini sesuai dengan sumpah yang telah diucapkannya, semoga dengan penilaian yang yang diberikan akan melahirkan para Qori,Qoriah,Hafizh dan Hafizoh terbaik untuk mewakili Kecamatan Siantar di event yang lebih tinggi yakni MTQ Tingkat Kabupaten, MTQ Tingkat Provinsi di Sumatera Utara, Bahkan MTQ Tingkat Nasional di Sumatra Utara nanti. tutupnya.