Danramil 08/Bgn Kodim 0207/Simalungun Menghadiri Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tetib Tanam di Kantor Pangulu

Simalungun  |  Rapat pengaturan pola tanam dan tertib tanam adalah forum penting di mana para pemangku kepentingan, seperti petani, petani, peneliti pertanian, dan perwakilan pemerintah, berkumpul untuk membahas pedoman dan kebijakan terkait cara tanam yang efisien dan tertib. Di sini Danramil dan Petani dapat membahas pengaturan jadwal penanaman, rotasi tanaman, teknik manajemen tanah, pemilihan varietas tanaman, dan masalah lain yang berkaitan dengan pertanian, ini juga mencerminkan komitmen untuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan pertanian dalam upaya meningkatkan hasil pertanian, kesejahteraan petani, dan keberlanjutan lingkungan.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tetib Tanam dalam rangka Pengaturan Pola Tanam dan Tertib Tanam P2T3, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Pamatang Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/03/2024).

Kegiatan ini, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah, dalam menyiapkan lahan demplot pertanian merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan di daerah khsusnya tanaman pangan sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju. Pada kegiatan ini dengan kesimpulan, Bendungan yang rusak masyarakat minta diperbaiki supaya irigasi dapat dimanpaatkan oleh petani. Akan dilaksanakan tanam padi serentak. Pupuk Subsidi selalu tersedia di kios pupuk.

Dengan hadirnya Danramil diharapkan adanya komunikasi yang lebih baik antara pihak TNI dan petani serta pemangku kepentingan pertanian lainnya, serta pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan tantangan yang dihadapi dalam praktik pertanian di wilayah tersebut. Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri Rapat Pengaturan Pola Tanam dan Tetib Tanam dalam rangka Pengaturan Pola Tanam dan Tertib Tanam P2T3 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Bapak Drs Hendri Butar Butar, Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Bapak Abdi Putra Tarigan, UPTD Kecamatan Siantar, Dinas PUTR Bapak Musliman, Pemilik Kios Pupuk Bapak G Sijabat dan Gamot Nagori Pamatang Silampuyang.