Danramil 08/PB Kodim 0208/Asahan Hadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan TA 2024

Kodam 1 BB4 views

Asahan  |  Evaluasi kinerja kecamatan dilaksanakan dalam rangka menciptakan suasana kompetisi yang sehat dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi di kecamatan, kita memahami posisi strategis camat dalam koordinasi penyelenggaraan pemerintahan pelayanan public dan pelayanan masyarakat desa/kelurahan membutuhkan komitmen, integritas dan adaptasi terhadap metode-metode baru dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pelaksanaan tugas tugas camat dengan dibantu oleh perangkat kecamatan.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Ediyantho turun kewilayan untuk turut serta menghadiri penilaian Kecamatan terbaik tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Tanjung Balai Jalan Tanjung Berombang Dusun V Desa Asahan Mati Kabupaten Asahan, Sabtu (06/07/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri penilaian Kecamatan terbaik tahun 2024 tersebut turut serta dihadir oleh, Ketua Tim Penilai Kecamatan bapak Ramanto dan rombongan dari Kab Asahan, Danramil 08/PB Kapten Arm Ediyantho, Camat Tanjung balai Rizaldi Situmorang SO, Kapospol Subsektor Kecamatan Tanjung Balai Ipda LC Sitorus, Danposal Bagan Asahan, Kapus Bagan Asahan dan Sei Apung, Seluruh ibu ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Seluruh kepala Desa Kecamatan Tanjung Balai, Ketua MUI Kecamatan Tanjung Balai, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm Ediyantho menyampaikan penilaian kecamatan terbaik dilaksanakan secara berjenjang, dari tingkat kabupaten dan provinsi berdasarkan Undang Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan. Tentunya diarahkan kepada meningkatkan upaya penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan pembinaan kehidupan masyarakat secara berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan terhadap penyediaan pelayanan publik yang semangkin tinggi. Penyelenggaraan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2024 diharapkan dapat menjadi sarana mengevaluasi kinerja Camat dalam tugas dan fungsinya berpedoman pada instrumen Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK), yang terdiri dari sejumlah indikator. Tim penilai tingkat Kabupaten Batubara akan mekaksanakan evaluasi dengan instrumen dalam bidang urusan pemerintahan, antara lain terkait sinergitas Forum Koordinasi Kecamatan, pemberdayaan desa/kelurahan, inovasi kecamatan, pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM).