Danramil 08/PB Wakili Dandim 0208/Asahan Ikuti Vicon Secara Serentak Dalam Gerakan Nasional Hanpangan

Kodam 1 BB3 views

Asahan  |  Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Ediyantho turut serta menghadiri undangan dalam rangka mengikuti Vicon secara serentak tentang kegiatan Hanpangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Korpra Selat Malaka (Mako Lanal Tanjung Balai Asahan) Jalan Tanjung Berombang Dusun V Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan.

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan dalam rangka mengikuti Vicon secara serentak tentang kegiatan Hanpangan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danlanal Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, SE.MTr.Opsla., Dandim 0208/AS diwakili Danramil 08/PB Kapten Arm Ediyantho, Kapolres Tanjung balai diwakili AKP FR Saragih, Kadis ketahanan Pangan Asahan diwakili, Kadis Perikanan diwakili, Camat Tanjung Balai Bapak Syahrul, Kapospol Subsektor Kecamatan Tanjung Balai Ipda LC Sitorus, Danposal Bagan Asahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketahanan pangan ini merupakan kebijakan dari TNI kepada seluruh angkatan yang ada di TNI untuk menanami lahan-lahan yang masih kosong sehingga program ini dapat dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut, acara ketahanan pangan secara serentak di seluruh jajaran. Ketahanan pangan ini bukan saja menanam padi akan tetapi ada juga jagung dan diwilayah pesisir laut ada ternak udang, kegiatan ini semata-mata kita lakukan untuk membantu masyarakat yang pada saat ini mengalami kesulitan terkait ketahanan pangan.

TNI bersama-sama Dinas Pertanian dan masyarakat mari kita laksanakan gerakan ketahanan pangan ini untuk Indonesia lebih maju, terimakasih kepada semua jajaran yang telah mendukung program gerakan nasional ketahanan pangan ini.

Dilokasi Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int., yang diwakili Kapten Arm Ediyantho menambahkan, Gerakan Nasional Hanpangan Tahun 2024 merupakan kolaborasi TNI bersama pemerintah pusat maupun daerah dan masyarakat dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong/non produktif untuk membangun Indonesia maju, kegiatan hanpangan ini bertujuan untuk membantu UMKM dan membangkitkan perekonomian di seluruh Indonesia, ulasnya.