Danramil 09/Mauk Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan TPS

Kodam Jaya276 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Danramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arm T Sigit mengikuti apel kesiapan Linmas dalam rangka latihan pengamanan TPS Pemilu 2024 bertempat di lapangan apel Mapolsek Mauk Wil teritorial Koramil 09/Mauk, Senin (22/01/2024).

Hadir dalam kegiatan, AKP Kudratullah, Kapolsek Mauk, Khalid Mawardi Camat Mauk, H. Imam Bahlawi Sekcam Kemiri, Salwani Kasi trantib Kecamatan Sukadiri, A. Cecep Komarudin Ketua PPK Kecamatan Sukadiri, Maruji ketua PPK kecamatan Mauk, Imron ketua PPK kecamatan Mauk, Personil Polsek Mauk, Personil Koramil Mauk dan Linmas Kecamatan Sukadiri, Mauk serta Kemiri.

Dalam arahannya AKP Kudratullah Kapolsek Mauk mengucapkan terima Kasih kepada Danramil, Camat Mauk, Sukadiri, dan Kemiri, Ketua PPK Kecamatan dan peserta apel kesiapan Linmas dalam rangka latihan Pengamanan TPS Pemilu 2024 yang berada di Darkum Polsek Mauk.

“Apel di lakuka untuk memastikan Kesiapan Linmas yang ikut dilibatkan dalam pengaman TPS dalam Pemilu tanggal 14 Febuari 2024. Saya berharap para Linmas ini agar selalu berkordinasi dan cepat tanggap bila ada hal – hal yang tidak diinginkan kepada Petugas baik dari TNI – Polri maupun Instansi yang terkait dalam Pengamanan Pemilu 2024,” katanya.

“Kita harus siap dan responsif menghadapi segala kemungkinan selama tahapan pemilu. Koordinasi dan komunikasi yang baik antar instansi terkait harus senantiasa dijaga demi suksesnya pengamanan agenda nasional ini,” tambahnya.

Menurutnya, kehadiran linmas sangat membantu Polri dalam pengamanan Pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Hukum Polsek Mauk, begitu juga dalam pelaksanaan Pemilu nantinya, tugas satlinmas adalah menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat, memelihara dan menjaga keamanan TPS, menjaga keamanan barang-barang keperluan pemilu serta membantu aparat penyelenggara dalam mengamankan dan menertibkan pelaksanaan pemilu.

Sementara, Danramil 09/Mauk Kapten Arm T Sigit menegaskan, TNI dari jajaran Koramil 09/Mauk siap dalam membantu pengamanan dalam pesta Demokrasi mendatang.

“Untuk wilayah teritorial Koramil 09/Mauk mencakup 3 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Mauk, Sukadiri dan Kecamatan Kemiri. Personil Koramil terus bersinergi dengan pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan TPS mendatang,” katanya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa