Danramil 1114/Cilawu Bersinergi Dengan Polsek, Masyarakat dan Pelajar Bersihkan Sampah Sungai Cipeujeuh

GARUT|
Personel dari Koramil 1114/Cilawu Kodim 0611/Garut dipimpin oleh Kapten Inf Encep Dedi melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama Forkopimcam Cilawu beserta seluruh elemen masyarakat dan pelajar membersihkan sampah yang ada di sekitaran Sungai Cipeujeuh yang berbatasan antara Desa Desakolot dan Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (15/1/2024).

Kapten Inf Encep Dedi menerangkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan sampah tersebut dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari anggota Koramil 1114/Cilawu, anggota Polsek Cilawu, Camat Cilawu, Kepala Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ormas, Tagana, Pelajar SMKN 10 Garut dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pembersihan sampah yang digelar oleh Koramil 1114/Cilawu. Kita dari Koramil 1114/Cilawu akan terus bersinergi dan ini sebagai bentuk sinergitas kami TNI-Polri yaitu Koramil dan Polsek Cilawu dalam pembersihan sampah di Sungai Cipeujeuh”, terang Kapten Inf Encep Dedi.

Lanjutnya, selain itu ini juga bentuk kepedulian kami Koramil 1114/Cilawu terhadap kebersihan lingkungan masyarakat. Secara bersama sama kami bersihkan sampah yang ada di Sungai Cipeujeuh. Hal ini kita lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan“, pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Cilawu Kompol Duhri menyampaikan saat di lokasi pembersihan sampah Sungai Cipeujeuh, kami dari Polsek Cilawu bersama anggota ikut membantu dalam kegiatan membersihkan sampah Sungai Cipeujeuh, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai kemitraan dan pelayanan kepada masyarakat warga Kecamatan Cilawu.

“Pada hari ini kita akan melaksanakan kegiatan membersihkan sampah Sungai Cipeujeuh, yang mana kegiatan yang digelar Koramil 1114/Cilawu merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung bersama.

Oleh karena itu bersama anggota Koramil 1114/Cilawu, Pihak Kecamatan, Kepala Desa, Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tagana, Ormas, dan pelajar SMKN 10 Garut bersama-sama membersihkan sampah yang ada di seputaran Sungai Cipeujeuh ini”, ucap Kapolsek.

“Harapannya semoga dengan dilaksanakannya kegiatan bersih sampah ini masyarakat semakin peduli dengan kebersihan lingkungannya. Semua ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan bersihnya lingkungan terwujud masyarakat yang sehat“, pungkasnya.

bnnews/kodim garut