Danramil 12/Donorojo : “Kita Siap Sinergi Bantu Percepatan Penurunan Stunting”

OKEBUNG | Bicara terkait penanganan kasus stunting di wilayahnya, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto, turut bersuara. Ia mengatakan penanganan anak yang berpotensi stunting merupakan kepedulian.

Bahkan masing-masing desa di wilayah Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jateng, memiliki komitmen bersama dalam mencegah terjadinya kasus di wilayah mereka (Kades, red). 

“Kami dari Koramil 12/Donorojo jajaran Kodim 0719/Jepara melalui Babinsa akan berkerjasama dengan dinas kesehatan serta instansi lainnya untuk berupaya meminimalisir anak-anak beresiko stunting dengan menciptakan generasi yang sehat dan cerdas ke depannya,” ujar Danramil saat mengikuti rapat koordinasi penanganan stunting di Kantor Kecamatan Donorojo, Rabu kemarin. 

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Donorojo kini terus intens dalam percepatan penurunan stunting melalui program sosialisasi Grebek Stunting yang diselenggarakan di Desa Tulakan, Jepara, 30 November 2022 lalu. 


Sosialisasi Grebek Stunting kali ini dihadiri Kepala DP3AP2KB Jepara, Haryono Wibowo, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto, Forkopincam Donorojo, Nur Kholis perwakilan dari DKK, Ibu Lukis Kepala Puskesmas Donorojo, Petinggi se-Kecamatan Donorojo, Nakes dan Kader Posyandu. 

Kepala DP3AP2KB Jepara, Haryono Wibowo menyebutkan perlu ada penyamaan persepsi seluruh pihak terkait dengan program, percepatan penurunan stunting ini.

“Diharapkan dengan kegiatan ini terjadi kesamaan persepsi antara para pemangku kepentingan, baik itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan maupun Desa dalam penanganan masalah stunting,” kata Haryono Wibowo.(Jatmiko/Muz) 

Sumber : Pendim 0719/Jepara