Danramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Kunjungi Rumah Warga Binaan Beri Bantuan Untuk Anak Stunting

Korem 02219 Dilihat

Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan serta Kades Prapat janji Bapak Mahyudin Sitorus SH, Kadus Prapat Janji Bapak Dedi Suria Abdul Malik dan Bidan Desa Prapat janji Ibu Nurhayani, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mengunjungi kepada anak asuh kurang berat badan atau kekerungan nutrisi (Stanting) memberikan bantuan tali asih berupa telur ayam 30 butir untuk anak asuh stunting dengan nama Syahdahnur Hasanah, umur 2 tahun 2 bulan dan jenis kelamin Perempuan, dengan kekurang berat badan karena tidak mau minum susu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Prapat Janji Kecamatan Prapat Janji Kabupaten Asahan, Kamis (12/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kasad dimana seorang Danramil diharapkan bisa menjadi Bapak Stunting diwilayahnya. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mengurangi angka stunting. Dalam pelaksanaannya Koramil bersinergi dengan dinas terkait, dalam hal ini Babinsa dan Bidan desa melakukan pendataan dengan melakukan pemantauan secara langsung  dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah. “Setelah melakukan pendataan kita berkunjung ke rumah untuk melihat langsung kondisi balita yang mengalami stunting sekaligus memberikan sedikit bantuan untuk mereka, ” terang Danramil.

Sementara Bidan Desa Prapat janji Ibu Nurhayani dalam kesempatan tersebut membenarkan bahwa penyaluran bansos untuk stunting berupa Susu SGM dan telur ayam untuk anak stunting merupakan bantuan dari Koramil. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan contoh sinergitas yang baik, bersama-sama berupaya untuk menurunkan angka stunting diwilayah Kecamatan Prapat Janji dan juga kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga yang berisiko stunting” ujarnya.