Danramil 14/Panongan Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Panongan

Kodam Jaya369 Dilihat

Kodam Jaya – Tigaraksa
Danramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Irwanto mengadiri kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun anggaran 2025 Kecamatan Panongan yang bertempat di GSG Kecamatan Panongan. Rabu (31/1/2024)

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan adalah suatu forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan.

Adapun tema Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun anggaran 2025 kecamatan Panongan adalah pemerataan pembanguna berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sektor.

Dalam sambutannya Danramil 14/Panongan mengatakan partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan, dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri serta partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan yang sudah ada.

“Kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat desa atau kelurahan dalam percepatan pembangunan,” kata Danramil.

“Melalui forum Musrenbang ini bisa bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di Tahun 2025,” tambahnya.

Danramil juga berharap kepada pihak Pemerintahan Desa/Kelurahan untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Panongan, Danramil 14/Panongan, Kapolsek Panongan, Kepala Desa/Kelurahan se kecamatan Panongan, Kepala UPDT Puskesmas, Kepala KUA, Ketua MUI, Ketua PGRI, Ketua TP. PKK, Ketua UPT KB, Delegasi Desa/Kelurahan, Manajemen PT. Ciputra Residence Citra Raya Tangerang.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)