Danramil 14/Panongan Menghadiri Rakor dan Sosialisasi Program BAZNAS Bersama UPZ Se-Kabupaten Tangerang Tahun 2024

Kodam Jaya171 Dilihat

Kodam Jaya – Tigaraksa
Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mewakili Dandim 0510/Tigaraksa menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program BAZNAS Bersama UPZ Se-Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Kamis (1/2/2024).

Rapat koordinasi dan sosialisasi program BAZNAS bersama UPZ Se-Kabupaten Tangerang dilaksanakan di kantor BAZNAS Kabupaten Tangerang, dan di buka langsung oleh ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang Drs. Achmad Nawawi, M.Si.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi dan sosialisasi ini sebagai media meningkatkan koordinasi sekaligus sosialisasi terkait pengelolaan zakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, dunia usaha serta kelembagaan lainnya agar berzakat di Baznas.

“Baznas sebagai lembaga resmi negara yang diberi kewenangan untuk mengelola, mendistribusikan serta mendayagunakan zakat diharapakan ikut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat, sehingga zakat menjadi solusi, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Tangerang Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ungkapnya.

Sementara Danramil 14/Panongan menyampaikan profesionalisme Baznas dalam pengelolaan zakat tidak perlu diragukan lagi, karena itu Kodim 0510/Tigaraksa memberikan dukungan penuh kepada BAZNAS Kabupaten Tangerang dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, agar BAZNAS terus berkembang dan bergerak memberdayakan seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami yakin BAZNAS mampu menjalankan perannya jika semua stakeholder dan masyarakat terus berkomitmen untuk menyalurkan zakatnya, baik itu zakat mal maupun zakat profesinya, melalui BAZNAS Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Ada beberapa program BAZNAS Kabupaten Tangerang di antaranya pembentukan UPZ Tingkat Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Tangerang.

Pembentukan UPZ tingkat Desa/Kelurahan dimulai dari tanggal 2 Februari – 18 Februari 2024 dan pada tanggal 19 s/d 26 Februari 2024 akan diadakan sosialisasi oleh BAZNAS Kabupaten Tangerang kepada seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang sekaligus melantik kepengurusan UPZ Tingkat Desa/Kelurahan tersebut.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)