DANRAMIL SOSIALISASI NETRALITAS TNI BAGI ANGGOTA PERSIT KORAMIL 0201-14/PB PADA PEMILU 2024

PANCUR BATU|
Danramil 0201-14/PB Kapten Czi T.E.J Tobing mengatakan sebagai istri prajurit, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dituntut untuk dapat mendukung Netralitas TNI pada Pemilu 2024.

“Netralitas TNI tidak hanya berlaku bagi prajurit saja, melainkan juga kepada anggota Persit,” kata Danramil 0201-14/PB Kapten Czi T.E.J Tobing, dalam sambutannya pada sosialisasi netralitas TNI kepada anggota Persit KCK Ranting 15 Koramil 0201-14/PB di Aula Makoramil 0201-14/PB, Selasa (30/01/2024).

Sebagai istri prajurit hendaknya turut berperan dalam menjaga integritas, kredibilitas dan bertanggung jawab secara moral untuk mendukung netralitas TNI, imbuhnya.

Untuk itu ia menekankan, anggota Persit dilarang terlibat aktif dalam kampanye, baik secara langsung maupun tidak langsung, dilarang menghadiri kegiatan yang bersifat untuk penggalangan suara, juga dilarang memberikan fasilitas apapun kepada pihak-pihak yang sedang melaksanakan kampanye.

Selain itu, kata Danramil 0201-14/PB, Persit juga harus bersikap bijaksana dalam beretika menggunakan medsos dengan menghindari pembahasan mengenai politik, serta tidak berkomentar, menanggapi atau mengunggah apa pun terkait Pemilu 2024.

Pihaknya berpesan supaya jangan ada yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Karena diungkapkannya, sebagai istri prajurit, Persit hendaknya dapat menjadi salah satu indikator penting guna terwujudnya Pemilu Damai 2024 yang telah menjadi komitmen dari TNI.

“Kita harus mampu memainkan peran sebagai penyejuk suasana dan pemersatu dari semua lapisan Masyarakat untuk menciptakan kondusifitas menuju Pemilu yang aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” tegas Danramil 0201-14/PB. (14/PB).