Danrem 022/PT Adakan Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Dan Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Safari Ramadhan sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dan salah satu sarana dalam membangun komunikasi dengan masyarakat secara langsung sehingga terwujud hubungan yang harmonis antara Forkopimda dengan masyarakat sekitar serta Safari Ramadhan juga merupakan salah satu kegiatan positif dalam mendapatkan keberkahan selama bulan Suci Ramadhan.

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S,Sos, M, Si,M, Han, dan Ketua Persit KCK Korcab Rem 022/PT Ny, Esther Agustatius Sitepu beserta rombongan Forkopimda dan Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (05/04/2024).

Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengatakan, Safari Ramadan 1445 H Tahun 2024 diwilayah Kodim 0207/Simalungun ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di jajaran Korem 022/PT, karena di bulan puasa ini merupakan bulan yang penuh berkah serta menjadi suatu kewajiban bagi umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan ini suatu wujud toleransi dan kekompakan dimana merupakan ciri khas dari budaya Indonesia, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan NKRI yang merupakan bagian kehidupan sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama, terangnya.

Selanjutnya Danrem mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0207/Simalungun atas acara yang telah disiapkan sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan ucapan Selamat karena sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri, kegiatan Safari Ramadan bersama Forkopimda adalah wujud Sinergitas TNI dengan Pimpinan Daerah khususnya di wilayah jajaran Pantai Timur, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa, terang Danrem.

Acara ini juga diisi dengan pemberian Tali Asih kepada anak Yatim, dilanjutkan Foto bersama, Ceramah oleh Ustad Muh Idris Spdi, berbuka bersama dan Sholat magrib berjamaah.

Turut hadir pada Safari Ramadan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., Msi, M.Han., bererta ibu, Walikota Pematang Siantar diwakili Kakesbangpol Ir Akhbar Siregar, Wakil Bupati Simalungun H. Zonni Waldi S. Sos., MM., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han., Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan, Para Kasi dan Pasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung, Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana, Ketua FKUB Simalungun, Camat Siantar, para Danramil Jajaran Kodim 0207/Sml, Ketua FKPPI Simalungun, Ketua IPK Simalungun dan Anak Yatim dan Masyarakat sekitar.