Danrem 023/KS Cek Langsung Kesiapan Prajurit Hadapi Pemilu

Sibolga. Sebagai wujud kesiapan dalam mengamankan Pemilu 2024, Korem 023/KS menggelar apel gelar pasukan di lapangan Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.I Sibolga Rabu (10/01/2024)

Apel kesiapan dan pengecekan menjelang Pemilu dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Danrem mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan hal yang sangat penting.

Tujuannya untuk melihat dan mengecek sejauh mana kesiapan sebagai aparat Komando kewilayahan (Apkowil) baik materiil maupun personel yang akan dikerahkan dalam rangka menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2024.

“Sebagai salah satu garda terdepan, Prajurit Korem 023/KS dan jajarannya harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan tugas negara kapan pun dan dimana pun dibutuhkan sesuai dengan visi dan misi TNI,” ujar Danrem “.

Lebih lanjut Danrem menegaskan prajurit TNI khususnya Korem 023/KS dan jajarannya untuk terus bersinergi, baik dengan pihak Polri maupun dengan komponen bangsa lainnya untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang sejuk dan kondusif.

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan Forkopimda di wilayah, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang,

Danrem juga menekankan kepada seluruh Prajurit “Jaga selalu Netralitas TNI pada saat melaksanakan pengamanan pemilu sehingga mampu membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dalam menyelesaikan permasalahan keamanan yang timbul dilapangan, optimalkan kegiatan Binter untuk memonitor perkembangan dilapangan,” pesan Danrem”.(riilpenrem023ks)