Danrem 023/KS Pimpin Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan Pam VVIP Kunker Presiden RI

OKEBUNG|
Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Toba Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han pimpin langsung Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI. Jumat (24/02/2023)

Danrem 023/KS dalam sambutannya mengatakan Apel pengecekan pasukan ini untuk melihat secara langsung kesiapan TNI-Polri beserta Unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Sumatera utara khususnya Kabupaten Toba.

Tugas pengamanan VVIP yang kita emban, harus dilaksanakan secara sempurna, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak boleh terjadi kesalahan prosedur sekecil apapun serta tidak boleh ada kelengahan dan miss komunikasi antar satuan pengamanan.

Kepada seluruh unsur pengamanan yang terlibat agar mempedomani Protap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol dan kejanggalan yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Perlu dipahami bersama, selain kita melaksanakan Pam VVIP kunjungan Presiden RI, kita juga mengamanakan kegiatan perhelatan Balap Perahu Super Cepat Dunia atau Event F1 PowerBoat (F1H20) World Championship.

Untuk itu, kepada seluruh satuan perkuatan lainnya yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk melakukanlangkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan VVIP.

Pengamanan jangan dijadikan sebagai tugas rutin, namun jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.

Bila terjadi kendala di lapangan segera diatasi, lakukan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur satgas Pam VVIP, sehingga tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja presiden kali ini, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

Mari kita sukseskan kunjungan Presiden RI dan Pengamanan Event F1 PowerBoat (F1H20) world championship ini dengan baik, sehingga indonesia dapat dikenal di dunia. Keberhasilan pengamanan Pam VVIP ini adalah keberhasilan kita bersama.(riilpenrem023ks)