Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl Peduli Anak Berkebutuhan Khusus

Sawahlunto – Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032/Wbr kunjungi anak yang berkebutuhan khusus di Kelurahan Lubang Panjang Kota Sawahlunto, Senin (19/2/2024).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Danrem dalam rangka menghadiri pembukaan TMMD ke-119 di wilayah Kodim 0310/SS, diantaranya menyambangi rumah salah satu Anggota Babinsa Koramil 0310-01/Sawahlunto Sertu Deni Gusrio yang mempunyai anak berkebutuhan khusus.

Musa Muaazzam, Anak ke 2 dari 3 bersaudara Sertu Deni sejak usia 1 sampai dengan saat ini usia 11 tahun mengalami gangguan kesehatan lambat berbicara (Speak delay) dan hanya orang yang tertentu dapat memahami apa yang diucapkan sehingga butuh perhatian khusus, kata Deni menceritakan kondisi kesehatan putra ke duanya kepada Danrem beserta rombongan.

Pada kesempatan ini Danrem 032/Wbr memberikan pesan moral kepada kedua orang tua Musa Muaazzam yang mengalami speak delay.

”Kita harus tetap bersyukur tentang apa yang sudah miliki, karena anak adalah titipan yang Maha Kuasa dan harus kita pertanggung jawabkan kebutuhan dan memperhatikannya”, ucap Danrem.

Selanjutnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny Evidhayani Obersyl memberikan bingkisan tali asih kepada anak Sertu Deni Gusrio.

“Semoga Musa Muaazzam kedepan bisa berinteraksi seperti anak-anak sebayanya, ini juga bentuk empati kita terhadap sesama anggota Persit”, tandasnya.

Seketika itu Musa Muaazzam minta foto bersama dengan bahasa agak susah dipahami orang lain dan respon spontan Danrem memeluknya sehingga terkabulkan permintaan foto bersama, terlihat suasana kegembiraan dan keakraban.

Anjangsana tersebut turut dihadiri oleh Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang beserta Ibu, Dandim 0310/SSD Letnan Kolonel Inf Reno Handoko beserta Ibu, Kapenrem 032/Wbr Mayor Chb Sion Manihuruk dan Danramil 01/Sawah lunto Mayor Caj Tuti Handayani.(Penrem032)