Danrem 043/Gatam Resmi Tutup TMMD Ke -115 Tahun Anggaran 2022

Kodam Sriwijaya388 Dilihat

TMMD ke-115 Ta 2022 kali ini dengan mengambil tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri dengan penanggung jawab Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, S. E, M. M.

Kegiatan di awali dengan laporan kesiapan oleh Plh Pasipers Kodim 0424/Tanggamus Kapten Inf Juliani Abri kepada Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S. IP.

Dalam Amanat Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hian Hadi, S.I. P., M.B. A., M.Han. yang dibacakan oleh Danrem mengatakan Upacara Penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-115 yang dilaksanakan serentak di 5 Kabupaten diwilayah Kodam II/Sriwijaya.

TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam setahun merupakan pengabdian TNI bersama Menteri dan lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat wujud pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Kita patut bersyukur dan berbangga bahwa kegiatan program TMMD diwilayah Sumatera Selatan dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan dan manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat.

Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan yang signifikan sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah yang tangguh. Oleh karena itu, berharap mekanisme pembangunan daerah melalui model program TMMD dapat terus dipelihara dan dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan khususnya diwilayah pedesaan.

Selain itu, program TMMD ini dapat terselenggara dengan lancar dan aman adalah berkah dari hasil jerih payah, kesungguhan, ketekunan dan dedikasi yang tinggi dari Personil Satgas TMMD, termasuk masyarakat.

Diakhir amanat Pangdam Berpesan dengan telah berakhirnya TMMD ke-115 TA. 2022 ini, tetap jaga semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, Kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD, agar hasil-hasil yang telah dicapai dapat dipelihara, dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dikembangkan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat lebih termotivasi untuk membangun daerahnya secara mandiri, Laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke-115 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, ucapan terimakasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah dilakukan selama pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat selesai sesuai rencana dengan aman dan lancar. Pungkasnya