Danrem 052/Wkr, Mendampingi Sekaligus PAM Waskita Kunjungan Presiden RI.

Kodam Jaya354 Dilihat

Korem 052-Tangerang. Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH S.Sos.M.M. mendampingi sekaligus Pengamanan Waskita dalam rangka kunjungan Presiden RI (Bpk.Ir H.Joko Widodo), ke Pelabuhan Penumpang Nusantara Tanjung Priok untuk menghadiri dan membuka Kongres XVI Pemuda Ansor. Kegiatan Kongres kali ini mengambil tema *GP Ansor Peta Jalan Nahdlatul Ulama Masa Depan* bertempat di Terminal Pelabuhan Penumpang Nusantara Jl. Padamarang Kel.Tanjung Priok Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.Jumat (3/2/2024)

Kongres XVI dilaksanakan diatas Kapal Pelni yang berlayar dari Tanjung Priok (Jakarta) menuju ke Tanjung Emas(Semarang) . Kegiatan ini di ikuti oleh ± 1.700 orang

Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan, Kita sudah sering menghadiri kongres kepemudaan, namun baru kali ini saya melihat konggres diatas kapal, ini menandakan GP Ansor kreatif dan menghargai peran GP Ansor dalam mengkampanyekan Mencidersi.

“Pemilu 14 Februari 2024 adalah agenda Nasional dan sudah mendekati hajatannya dan merupakan agenda Akbar nasional, sehingga dukungan dan partisipasi harus dilakukan.Dan kesatuan dan keutuhan bangsa harus di atas segala-galanya. GP Ansor harus berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa dan aktif mendinginkan suasana panas Pemilu dan rakyat jangan sampai termakan hoaks.”

“Semua pihak harus menjaga demokrasi dan melanjutkan pembangunan dan kawal, sehingga Indonesia emas akan dapat di raih dengan pembanguan yang berkesinambungan. Dan tugas kita mengawal dan membantu pemerintahan ke depan”ungkapnya

“Sehingga dapat memenangkan persaingan yang ketat dan tidak menentu serta ketidakpastian.Kita harus memperjuangkan kemerdekaan Palestina untuk persaudaraan Islam dan kemanusiaan.”tutup Beliau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan RI (Bpk.Moeldoko), Menteri Agama (Bpk.KH. Yakult Cholil Qoumas), Menteri Perhubungan (Bpk Dr.(HC).ir Budi Karya Sumadi),Menpan RB (Bpk.Abdullah Azwar Anas M.Si)
6. Menkominfo (Bpk Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si, Menpora (Bpk Ario Nandito Bimo Ariotedjo), Menteri Sosial (Ibu.Tri Rismaharini, M.), Wakil Menteri Agama (Bpk Saiful Rahmat Basuki), Panglima TNI (Jenderal TNI Agus Subiyanto), Kapolri (Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.,M.Si), Pj.Gubernur DKI Jakarta (Bpk.Drs.Heru Budi Hartono, M.M.), Kabinda DKI Jakarta (Mayjen TNI Purwito .Hadi Wardhono.S.E.,M.Hum.), Pangdam Jaya (Mayjen TNI Muhamad Hasan), Kapolda Metro Jaya (Irjen. Pol. Karyoto, S.IK, MH.)

Sumber penrem52