Danrem 072/Pamungkas “Ngaji Kebangsaan” Bersama Gus Miftah

OKEBUNG | Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono mengaji kebangsaan dan doa awal tahun untuk Indonesia bersama Gus Miftah di halaman Pasar Bantul, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Jumat, (13/1/2023).

Acara tersebut diselanggarakan oleh Polda DIY bekerjasama dengan Korem 072/Pamungkas dan Pemprov DIY.  Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan energi positif guna meningkatkan nasionalisme dan menangkal faham radikalisme sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Gus Miftah dalam pengajian tersebut, menyampaikan rasa syukur dan bahagia serta berdoa untuk semua ketentraman bangsa Indonesia.

“Saya berbahagia setelah keliling kemana-mana  di halaman Pasar Bantul ini bisa mendoakan Indonesia, alhamdulillah Indonesia baik-baik saja, semua saudara jangan sampai pecah, Indonesia berkah,” ujar Gus Miftah.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengingatkan kepada masyarakat bahwa ada orang-orang yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia dengan cara mengajarkan paham radikal diharapkan untuk masyarakat tidak mudah terbawa dengan paham radikalisme tersebut.

“Ada orang yang ingin merusak Indonesia dengan mengajarkan paham radikalisme, ciri orang radikal yaitu tidak pernah bisa menerima perbedaan serta menganggap tafsirnya orang lain salah dan tafsirnya sendiri yang benar,” jelas Gus Mistah.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas menjelaskan kegiatan mengaji kebangsaan ini diharapkan masyarakat tidak mudah terpapar paham radikalisme serta dapat mempererat kerukunan antar umat bergama.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini masyarakat tidak mudah percaya dengan paham radikal dan berita-berita hoax yang bertujuan untuk memecah belah bangsa Indonesia,” kata Danrem.

Hadir mengaji bersama yakni Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri, Kepala Pengadilan Tinggi Yogyakarta H. Kresna Menon.

Turut pula hadir Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, Kapolres Bantul AKBP Ihsan dan Palaksa Lanal Yka Letkol Laut (P) Agus Sulistiyo. (*)

(Penrem 072/PMK/Muz)