Danrem 081/DSJ : “Ayo Jaga Madiun Raya tetap Kondusif”

Kodam Brawijaya22 Dilihat

OKEBUNG | Beredar luas di media sosial unggahan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki tentang ajakan untuk saling menjaga kondusifitas wilayah di Madiun Raya.

Dalam unggahan itu bertuliskan Ayo Jaga Madiun Raya Tetap Kondusif, Kabeh Dulur Dewe, Gak Usah Padu. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia yakni Ayo Jaga Madiun Raya Tetap Kondusif, Semuanya Saudara Sendiri, Tidak Usah Berkelahi.

Unggahan itu menyikapi seringnya terjadi bentrok antar perguruan silat di Madiun Raya yang menjadi wilayah teritorial Korem 081/DSJ

“Di Madiun dan sekitarnya ini banyak sekali berbagai macam perguruan silat dan sering timbul gesekan di antara mereka,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki saat dikonfirmasi.

“Bahkan sejak awal tahun 2023 sudah tercatat beberapa kali. Hal itu tentunya sangat kami sesalkan dan tidak kami inginkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau, supaya mereka tidak lagi mengedepankan egonya masing-masing dan mencegah terjadinya gesekan di antara mereka.

“Jangan lagi ada benturan di antara kita. Jangan terulang lagi, tidak usah mengedepankan ego dan eksklusivitas sesama perguruan silat,” ujarnya.

“Ayo buat Madiun Raya ini kondusif, agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman tinggal di kota yang kita cintai bersama ini,” pungkasnya. (Pendem 081/Dsj)

Editor : Muiz