Danrem 162/WB Menyambut Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Pembangunan ZI Tingkat TNI-AD TA. 2024

Kodam 9 Udayana155 Dilihat

NTB|
Dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Korem 162/Wira Bhakti, mewakili Kodam IX/Udayana, telah berkesempatan menjalani penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) TA. 2024 oleh Tim Verifikasi Lapangan (Veslap) TNI AD. Acara tersebut berlangsung di Command Center Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan No. 162, pada hari Senin, 25 Maret 2024.

Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Danrem 162/WB, dalam sambutannya menyatakan Korem 162/WB dipilih untuk dinilai dalam pembangunan Zona Integritasi tingkat TNI-AD. Danrem juga memperlihatkan keterbukaan terhadap Tim dari Mabesad, mengundang mereka untuk menyediakan data dan bahan yang diperlukan demi kelancaran penilaian Zona Integritas.

Danrem mengarahkan para Perwira dan Bintara Staf Makorem 162/WB untuk menyajikan data yang akurat dan lengkap, serta menanggapi koreksi dan saran dari Tim dengan cepat. Hal ini bertujuan agar seluruh bidang dapat mencapai hasil terbaik sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Danrem menjelaskan bahwa pencanangan Zona Integritas adalah langkah berikutnya sesuai perintah pimpinan TNI AD, yang meliputi 6 instrumen perubahan, yakni Aspek Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Letkol Kav Agung Wirakusuma, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Pembangunan Zona Integritas, menyampaikan tujuan kehadiran mereka adalah memberikan bimbingan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kemenpan RB.

Turut hadir dalam acara penilaian Zona Integritas antara lain Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., Kasiren Korem 162/WB Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P., Para Kasi Kasrem 162/WB, Para Pasi Korem 162/WB, Mayor Arh Riski Elektrik (Anggota Tim), Para Kabalakyan Korem 162/WB, dan Para Operator Staf.

(MLN)