Danrem Nani Wartabone dan Forkopimda Gorontalo Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Taruna Remaja

Kodam 13 Merdeka136 Dilihat

GORONTALO|
Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 133 PD XIII Merdeka Ny Dewi Totok Sulistyono bersama Forkopimda Gorontalo dan masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah, 1 Syawal 1445 H/2024 M, Rabu (10/4/2024) di Lapangan Taruna Remaja Jl Wolter Mongisidi Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri bersama ini dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Martha Novalianto S.HM.Tr.Opsla, Sekda Provinsi Gorontalo Drs H. Sofian Ibrahim M.Si., Kaban Kesbang Pol Provinsi Gorontalo Moh. Ali Imran Bali S.Ip.M.si., Kadis Dukcapil kota Gorontalo Yuslianto Kadir dan seluruh pimpinan OPD Provinsi dan Kota Gorontalo.

Kegiatan sholat Idul Fitri tahun 2024 ini Korem 133/Nani Wartabone mengangkat tema “Menyambung Silaturahmi Serta Memperkuat Kebersamaan Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 Wita itu, terlihat antusiasme dari ribuan umat Muslim yang beramai-ramai mulai berdatangan dan memadati lapangan Taruna Remaja yang telah disiapkan oleh panitia sholat Idul Fitri,

Dimana bertindak sebagai Imam sholat Idul Fitri yaitu pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Gorontalo Hi.Yudin Mohamad S.Pd,M.Pd., sedangkan Kepala MTs Negeri Kota Gorontalo, Dr. H Kardjianto S.Pd.I ,M.Pd., bertindak sebagai Khatib.

Dalam khutbahnya, Khatib menyampaikan Idul Fitri adalah sebuah jalan kemenangan dari perang besar yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, yakni perang melawan hawa nafsu. Sebab, setelah melakukan puasa selama sebulan, umat Islam merayakan Idul Fitri diharapkan sampai pada titik kesucian.

“Rasulullah SAW dalam hadisnya bersabda barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah bersilaturahmi. Oleh karena itu di hari yang Fitri ini datanglah ke tetangga, saudara, dan sahabat, lepaskan dendam, dengki, dan gengsi untuk meminta maaf,” kata Khatib.

Usai pelaksanaan sholat Idul Fitri, Danrem 133/Nani Wartabone bersama unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi Gorontalo saling bermaaf-maafan sambil berjabatan tangan lahir batin atas segala khilaf, perbuatan dan tutur kata selama ini kepada satu sama lain. (Penrem_133/manadonews)