Danrem Puji Cahyono Pimpin Wisuda Purnawira Prajurit Korem 072/Pamungkas

Kodam Diponegoro398 Dilihat

OKEBUNG | Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas (Pmk), Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, M.Si memimpin Upacara Wisuda Purnawira prajurit Korem 072/Pmk di Aula Monumen Diponegoro, Kota Yogyakarta, DIY, Kamis (1/9/2022).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Wisuda Purnawira ini yakni Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Inf Rahmat.

Untuk diketahui, Wisuda Purnawira prajurit dilaksanakan bertepatan puncak peringatan HUT ke-61 Korem 072/Pmk. Sebanyak 17 orang perwira prajurit terbaik yang dimiliki Korem tersebut, akan memasuki masa pensiun bulan depan atau tersisa tinggal dua bulan.

Menurut Danrem Brigjen TNI Puji Cahyono, Upacara Wisuda Purnawira yang di selenggarakan, Kamis pagi ini pada hakikatnya bentuk penghormatan dan penghargaan yang tulus dari satuan Korem 072/Pmk kepada prajurit yang telah mencapai usia pensiun.

“Terima kasih saya ucapkan kepada petwira yang memasuki MPP, atas pengabdiannya selama menjadi prajurit. Dan, Terima kasih kepada para istri yang purnawira atas kesetiaannya mendampingi suami selama ini sehingga kan tugasnya berjalan baik,” ujar Brigjen Puji Cahyono.

Dikatakan Danrem 072/Pmk, meski tidak lagi sebagai prajurit TNI yang aktif, dan kembali ke masyarakat. Namun diharapkan, para prajurit yang purnawira ini dapat bergabung dalam organisasi persatuan purnawirawan TNI AD. Sehingga melalui organisasi ini terus berkarya dalam melanjutkan tugas pengabdian untuk bangsa dan negara.

“Saya pesan setelah kembali ke masyarakat, jangan sombong dan jaga nama baik prajurit TNI maupun satuan Korem 072/Pmk,” kata Danrem.

Diakui oleh Danrem, meskipun saudara sudah tidak lagi terikat oleh aturan dalam kemiliteran, namun semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit tetap melekat dan tetap berkarya untuk masyarakat maupun daerah.

Ia juga mengucapkan selamat jalan, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan saudara selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat.

Jadikan pengalaman tugas sebagai prajurit untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada masyarakat, hal-hal yang baik dapat disalurkan ke masyarakat.

‚ÄúTerimakasih kepada segenap prajurit yang melaksanakan Wisuda Purnawira, yang telah setia dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat (AD) maupun Negara selama ini,” tandas Brigjen TNI Puji Cahyono.

Usai Upacara Wisuda Purnawira para perwira tersebut didampingi istri dilepas langsung oleh Danrem didampingi istri, Kasrem 072/Pmk dan istri, para Kasi Kasrem 072/Pmk, para Dandim jajaran Korem 072/Pmk di Monumen Diponegoro Yogyakarta. (Muis)

Editor : Muhammad