Danrindam IX/Udayana Pimpin Upacara Penutupan Prodi Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel I TA. 2023

Kodam 9 Udayana597 Dilihat

Buleleng – Keberhasilan pendidikan yang telah kalian capai saat ini merupakan hasil dari usaha, kerja keras dan kedesiplinan kalian dalam mengikuti pendidikan ini serta peran aktif dari para Pembina, Gumil, Pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif.

Demikian disampaikan Danpussenif Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., saat memimpin Upacara Penutupan Prodi Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel I TA. 2023, yang digelar di Lapangan Ciung Wanara Dodiklatpur Rindam IX/Udayana, Pulaki, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, pada Kamis (28/12/2023).

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan keberhasilan ini hendaknya semakin memotivasi kalin dalam meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara sebagaimana sumpah setia kalian sebagai Prajurit TNI AD. Dengan berakhirnya pendidikan ini, maka kalian akan segera berdinas aktif di seluruh satuan Infanteri yang tersebar di Indonesia.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas segala pencapaian dan keberhasilan para Tamtama sekalian dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar,” ucap Danpussenif.

Pihaknya juga menekankan agar pahami profesi dan jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional dengan selalu berlandaskan pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta pahami betul Tugas Pokok TNI.

“Kepada Danrindam dan seluruh perangkat pendidikan, saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas segala jerih payah dan dedikasinya dalam menyelenggarakan pendidikan ini. Segera laksanakan evaluasi atau kaji ulang untuk penyempurnaan penyelenggaraan pendidikan ini di masa yang akan datang,” tegas Danpussenif.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Piagam penghargaan Tri Pola Dasar Pendidikan yang disematkan kepada Prada Ariansyah (Peraih Nilai Tertinggi IPK Akhir, Aspek Sikap, Perilaku, Pengetahuan dan Keterampilan). Serta Prada Ryan Alfatkhur Ridha Pratama yang meraih nilai tertinggi pada Bidang Jasmani Militer.

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya Kabagdik Rindam IX/Udy, Katimtih Rindam IX/Udy, Pabandya Sahlur Kodam IX/Udy, Para Dansatdik Rindam IX/Udy, Para Kasi Rindam IX/ Udy, Para Kadep Rindam IX/Udy, Camat Gerokgak, Danramil Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, Kepala Desa Banyupoh, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)