DANSESKOAL MEMBUKA KEGIATAN RAPJ KE -39

TNI AL244 Dilihat

TNI AL, Seskoal, 05 Maret 2024

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., membuka Rapat Anggota dan Pertanggung Jawaban (RAPJ) ke-39 Pengurus dan Pengawas Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Seskoal, Tahun Buku 2023. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pendopo Yos Sudarso Seskoal, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Selasa (05/03/24).

Acara pembukaan RAPJ tersebut diawali dengan laporan Kepala Primkopal Seskoal, Mayor Laut (S) Sunarto Eko Wahyudi, yang dilanjutkan dengan sambutan ketua Puskopal Mabesal, sambutan Dekopinda Jakarta Selatan, sambutan Sudinkop PPKUKM Jakarta Selatan dan diakhir dengan sambutan Danseskoal.

Dalam sambutannya, Danseskoal menyampaikan bahwa Primkopal sebagai organisasi fungsional TNI Angkatan Laut, mempunyai kewajiban untuk membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan anggotanya dalam meningkatkan kesejahteraan. Hal tersebut didasarkan pada asas kekeluargaan. Sebagai badan usaha yang dikelola dan diarahkan untuk kepentingan bersama, maka pengurus primkopal harus trasparan dan akuntabel dalam membuat laporan keuangan. Sehingga berpotensi menumbuhkan respon positif bagi seluruh anggota, merasa memiliki, yang pada akhirnya akan menimbulkan partisipasi aktif dalam memajukan koperasi.

“Tingkatkan usaha pengembangan koperasi yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan anggota. Tingkatkan kualitas sumber daya pengawak koperasi, baik melalui pendidikan maupun melalui pelatihan keterampilan perkoperasian serta berpegang teguh pasa asas koperasi. Kesemuanya itu diarahkan untuk mewujudkan koperasi yang mampu menjadi mitra kerja yang baik, bagi dinas maupun pelaku ekonomi lainnya” ungkap Danseskoal dalam amanatnya.

RAPJ Primkopal semakin semarak dengan berbagai hadiah dan dooprize menarik yang diberikan kepada anggota yang hadir pada acara RAPJ ini.