Danseskoal Tinjau Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

TNI AL157 Dilihat

TNI AL, Seskoal, 23 Februari 2024.
Dalam menjaga keselamatan berkendara terutama di area penyebrangan perlintasan kereta api di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir. Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., melaksanakan kegiatan peninjauan pemasangan palang pintu perlintasan kereta api, di dalam lokasi TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (23/02/24).

Sebagai informasi bahwa, area TPU tanah kusir yang lokasinya tidak jauh dari wilayah Seskoal, dibelah oleh jalur kereta api yang dilintasi jalan umum. Jalan tersebut sering dilewati kendaraan, baik sepeda, kendaraan bermotor hingga kendaran besar seperti bus dan truk. Namun hingga saat ini, perlintasan tersebut tidak dilengkapi dengan palang pintu. Situasi tersebut sangat rawan dan kerap menyebabkan kecelakaan.
Dengan pemasangan pintu perlintasan ini, Danseskoal berharap, semoga bermanfaat dan dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan angka kecelakaan yang selama ini terjadi.
“Semoga pemasangan palang pintu penyebrangan kereta api ini bermanfaat dan dapat meminimalisir ataupun menghindari kecelakaan yang selama ini kerap terjadi” ujar Danseskoal dalam amanatnya. Seusai peninjauan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada Masyarakat, petugas penjaga perlintasan KA TPU Tanah Kusir dan pekerja di TPU Tanah Kusir.
Dikesempatan terpisah, Bapak Adrian selaku penerima donasi menyampaikan rasa terimakasih kepada Seskoal yang telah memberikan perhatian, dengan melakukan pemasangan palang pintu kereta ini. Dengan begitu, semoga kecelakaan yang selama ini kerap terjadi, tidak terjadi lagi

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan pengabdian masyarakat, yang merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, berupa pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) yg selama ini sudah dijalankan