Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Ziarah ke TMP Giri Dharmoloyo

Kostrad29 Dilihat

OKEBUNG | Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (01/12/2022).

Ziarah ini dipimpin langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Danyonarmed 3 Nagapakca, Wadanyonarmed 11 Kostrad serta para Perwira beserta qnggota dan Persit Yonarmed 11 Kostrad.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta. Acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga oleh Danyonarmed 11 kostrad diikuti seluruh prajurit dan Persit.

Menurut Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, ziarah yang pihaknya laksanakan ini merupakan agenda menyambut HUT ke-77 pengabdian Korps Armed TNI AD  yang diperingati 4 Desember 2022.

“Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap perayaan HUT Armed TNI AD,” ujar Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra.

Ditambahkan oleh Danyonarmed 11 Kostrad, bahwa mengenang jasa-jasa para pahlawan, sekaligus membuktikan kepada generasi penerus agar senantiasa mengingat perjuangan mereka (para pahlawan, red).

Betapa tidak, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. (Muz)

Sumber : Penarmed 11 Koatrad