Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Buka Upacara Uji Kenaikan Tingkat Beladiri Prajurit

OKEBUNG | Sebagai prajurit TNI, selain dituntut mampu memiliki keterampilan taktir tempur dengan senjata, juga harus memiliki teknik pertempuran menggunakan tangan kosong.

Karena itulah, prajurit terus memperdalam ilmu bela diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/Naga Pakca, Magelang, Jawa Tengah.

Salah satu cara memperdalam yakni menjalani uji kenaikan tingkat. Uji kenaikan tingkat bagi prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP untuk seluruh kecabangan beladiri meliputi Karate, Taekwondo, PSHT dan IKS secara serentak dibuka langsung oleh Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, ST, M.Han di Lapangan Tri Setya, Senin (21/11/2022).


Latihan yang dilaksanakan dalam bentuk menindak lanjuti Perintah Komando Atas tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta profesionalisme prajurit yang harus mahir dalam menguasai ilmu beladiri.

Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama mengatakan, kenaikan sabuk merupakan salah satu momentum penting, terutama untuk mengukur tingkat keberhasilan latihan yang selama ini dilaksanakan.

“Saya berpesan dalam pelaksanaan ujian ini para prajurit harus semangat dan bersungguh-sungguh tetapi utamakan faktor keamanan,” tandasnya. (Muz)