Danyonbekpal 2 Mar Pastikan Divisi Jaga Lengkap dan Tetap Siaga

Marinir, TNI AL25 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar Surabaya, Rabu, 18 Januari 2023. Untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga serta mengamankan Batalyon dari segala bentuk ancaman serta memastikan fungsi penjagaan yang sangat vital, Danyon Bekpal 2 Marinir Letkol Marinir Dany Christiawan SP memerintahkan Dantonma Kompi Markas Letda Marinir Arif Eko Prabowo untuk memimpin dan memberikan pengarahan kepada petugas jaga saat apel timbang terima penjagaan yang dilaksanakan di Mako Yonbekpal 2 Marinir Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Setiap harinya divisi jaga yang akan dan telah melaksanakan dinas jaga wajib melaksanakan timbang terima penjagaan, hal ini bertujuan untuk mengecek dan melaporkan situasi terkini terkait kesiapan personel dan material serta memastikan semua personel jaga berada dalam posisi siap siaga untuk melaksanakan perintah setiap saat.

Dalam perintahnya Danyonbekpal 2 Mar Letkol Mar Dany Christiawan SP mengatakan, Pos Penjagaan Batalyon Bekpal 2 Mar adalah cerminan wujud kesiapsiagaan dan simbol kewibawaan Satuan. Selain sebagai tempat untuk kegiatan jaga, pos penjagaan juga berperan sebagai pusat informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Batalyon, oleh sebab itu penjagaan harus berjalan dengan baik sesuai tugas dan fungsinya.