Danyonif 126/KC : Tradisi Korps Pindah Satuan, Moment Penting Menanamkan Rasa Bangga dan Profesionalisme di Kalangan Prajurit

Kodam 1 BB1,789 views

BATUBARA|
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 126/KC, Letkol Inf Fernando Batubara, memimpin langsung acara Korps Raport Pindah Satuan yang berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ini menjadi momen penting dalam menanamkan rasa bangga dan profesionalisme di kalangan prajurit dihadiri oleh seluruh prajurit dan staf Yonif 126/KC,bertempat di Aula Mako Yonif 126/KC, Kec. Sei Balai, Kab. Batu Bara, Kamis (04/07/2024)

Korp raport pindah satuan merupakan tradisi yang melekat kuat dalam tubuh TNI, bertujuan untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan asal. Tradisi ini diharapkan dapat menjadi kenangan yang baik bagi prajurit yang bertugas di Yonif 126/KC dan dapat mengimplementasikan hal-hal positif di satuan yang baru.

Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara dalam kesempatannya menyampaikan, “Perpindahan personel adalah hal yang lumrah dan wajar dalam dinas kemiliteran. Saya berharap kepada personel Bintara dan Tamtama yang berpindah satuan dari Yonif 126/KC, agar dapat menunjukkan pengabdian dan dedikasi terbaik di kesatuan yang baru. Kembangkan diri dan tunjukkan profesionalisme yang tinggi dalam setiap tugas yang akan datang,” tegasnya.

Perpindahan personel atau yang dikenal dengan istilah Tour of Duty dan Tour of Area, memiliki dampak positif bagi kematangan cara berpikir, bersikap, dan bertindak prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan di tempat tugas yang baru. Perpindahan ini dianggap sebagai kesempatan untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas dan profesionalisme setiap prajurit.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Yonif 126/KC, Letkol Inf Fernando Batubara memberikan piagam penghargaan kepada prajurit yang akan berpindah satuan dengan harapan agar mereka dapat terus mengharumkan nama baik Yonif 126/KC di kesatuan yang baru.

“Kita semua bangga atas apa yang telah kalian capai di sini. Teruslah berprestasi dan jaga nama baik Yonif 126/KC di tempat tugas yang baru,” tambah Letkol Inf Fernando Batubara saat menyerahkan piagam penghargaan.

Simbol Kebersamaan dan solidaritas
Acara diakhiri dengan sesi foto bersama yang penuh kehangatan dan keakraban. Momen ini menjadi simbol kebersamaan dan solidaritas yang kuat di antara prajurit Yonif 126/KC, sekaligus menjadi kenangan indah bagi prajurit sebelum mereka melanjutkan tugas di satuan yang baru.

Acara Korp Raport pindah satuan di Yonif 126/KC bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi pengingat akan pentingnya tradisi, kebanggaan, dan profesionalisme dalam setiap langkah perjalanan karier seorang prajurit.

Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara berharap, melalui momen ini, setiap prajurit dapat terus mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi negara.