Danyonif 3 Marinir Berikan Arahan dan PreTest Kepada Taruna AAL Angkatan Ke-69 Korps Marinir

Marinir, TNI AL108 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, memberikan pengarahan dan pretest, serta motivasi kepada Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 69 Korps Marinir di Ruang Rapat Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (15/03/2024).

Kegiatan pengarahan tersebut merupakan suatu pembekalan awal bagi para Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 69 Korps Marinir yang sedang melaksanakan Lattek Magang di Yonif 3 Marinir untuk menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan tempur, sebagai acuan dalam pembekalan diri sebagai calon Komandan Peleton yang dapat diandalkan Satuannya.

Selanjutnya untuk mengetahui kemampuan awal Taruna yang melaksanakan magang di Yonif 3 Marinir, dilaksanakan pretest yang hasilnya digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembimbingan selama kegiatan magang. Materi pretest meliputi pengetahuan peleton senapan, kompi senapan dan Pedoman Pimpinan Pasukan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa sebagai calon Komandan Peleton, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selain itu, selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggota, sehingga dapat mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari di pasukan.

“Tantangan tugas dimasa mendatang akan semakin berat dan kompleks serta penuh dengan dinamika seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat, belajar dan terus belajarlah untuk menjadi pemimpin yang bisa menjadi panutan para prajuritnya,” pesan Danyonif 3 Marinir.