Danyonif 431 Kostard Ikuti Acara Penanaman Pohon Reboisasi di Desa Pucak Peringati HUT Ke-64 Kostrad

Kostrad171 Dilihat

Jakarta. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 431 Kostrad Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, S.Hub.Int, turut serta dalam acara penanaman pohon reboisasi yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-63 Kostrad di wilayah Desa Pucak, Dusun Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Jumat, (16/02/2024).

Dalam upaya melestarikan hutan, sebanyak 500 bibit pohon mahoni dan jati merah ditanam, sebagai langkah konkrit untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, dilakukan juga penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Letnan Kolonel Inf Novyaldi, yang menjadi Wakil Komandan Brigif 3 Kostrad, menyatakan pentingnya memantau perkembangan serta pemeliharaan pohon-pohon tersebut oleh aparat pemerintah setempat. Hal ini sebagai langkah untuk memastikan keberhasilan program reboisasi tersebut.

Menurut Letnan Kolonel Novyaldi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan dampak positif dan kepedulian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat sekitar, sebagai bagian dari peran TNI dalam pembangunan nasional.

Abdul Rasak, Kepala Desa Pucak Tompobulu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kostrad Kariango atas kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa desanya memiliki banyak lahan yang berkontur miring, dan penanaman pohon ini diharapkan dapat membantu mencegah ancaman bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah tokoh dan perwakilan masyarakat, termasuk Ketua Persit KCK Cabang XXXI, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 431 Kostrad, para Kasi/Pasi Satuan Teritorial Brigif 3 Kostrad, Danramil 1422-Tompobulu, Kepala Puskesmas Tompobulu, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Tompobulu. (Penkostrad).