Danyonif 5 Marinir Berikan Motivasi dan Semangat kepada Prajurit petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir

Marinir, TNI AL140 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla memberikan motivasi dan semangat serta dukungan moril kepada Prajurit Yonif 5 Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Menembak Laras panjang di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya. Jumat (19/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danyonif 5 Marinir meninjau dan memberikan dukungan serta motivasi secara langsung guna memeriksa kesiapan dari segi pemantapan yang harus dikuasai para Prajurit Yonif 5 Marinir, dimana pada kegiatan Latihan Menembak Laras Panjang tersebut dipersiapkan untuk Latihan Karkata Yudha bersama Taruna AAL Marinir dan kesiapan Latihan Super Garuda Shield (SGS).

Pada Latihan Menembak Laras Panjang tersebut para instruktur melatihkan teknik menembak senapan laras panjang dari jarak 300 meter sikap tiarap, jarak 200 meter sikap kneeling dan jarak 100 meter sikap berdiri sesuai prosedur aba-aba penembakan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi., M.Tr.Opsla., mengharapkan, agar menjadikan dukungan serta kepedulian dari pimpinan sebagai motivasi untuk lebih semangat dalam berlatih, demi mencapai hasil yang terbaik dalam kegiatan Latihan yang akan dihadapi ke depannya.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, fokus, yakin dan percaya diri serta laksanakan segenap hati dan jiwa, karena setiap latihan menembak yang kalian lakukan dapat menjadikan kemampuan yang harus melekat pada diri setiap prajurit untuk menunjang tugas pokok yang semakin kompleks ke depannya. Pahami tehnik dan mekanisme yang diberikan oleh pelatih, dan yang terpenting selalu menjaga faktor keamanan dalam latihan.” ungkap Danyonif 5 Mar