Danyonif 515 Kostrad Lepas Prajurit Terbaiknya Dalam Misi Perdamaian Dunia

Kostrad598 Dilihat

Jakarta. Kesejahteraan TNI satu-satunya adalah latihan latihan dan latihan serta puncaknya yakni dengan melaksanakan Tugas Operasi baik didalam negeri maupun luar negeri. Penugasan di daerah rawan dan dipelosok negeri bahkan di kancah Internasional bagi prajurit Macan Kumbang sudah menjadi agenda tahunan dan kamipun selalu siap dengan perintah tersebut.

Suasana bahagia namun hikmat tercipta saat Danyonif 515 UTY/9/2 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati secara resmi melepas 8 orang Prajurit terbaiknya dalam rangka mengikuti Satgas Luar Negeri TNI Konga XXIII-R Tahun 2024 yang bertempat di depan Mayonif 515/UTY/9/2 Kostrad. Tanggul (20/01/2024).

Letkol Inf Aditya Wira Respati dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 8 prajurit Macan Kumbang Kostrad, karena tidak semua prajurit TNI dapat tergabung dalam tugas ke luar negeri sebagai pasukan perdamaian PBB dan merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa. Adapun 8 prajurit tersebut Kopda Willy Mela, Kopda Joko Susilo, Kopda Yudi.R, Kopda Indra, Praka Hasan, Praka Hendro, Praka Guntur dan Praka M. Solikan.

“Kalian adalah prajurit prajurit terbaik Macan Kumbang yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disana kalian akan bergabung dari 3 matra yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU serta satuan yang lain dan menjadi satu kesatuan prajurit TNI yang bertugas selama kurang lebih 1 tahun menjaga perdamaian dunia, tetap waspada terhadap perkembangan situasi negara yang sedang konflik di daerah tersebut serta jaga kehormatan satuan TNI khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melakukan tugas sebaik-baiknya tanpa adanya pelanggaran,” ujar Letkol Inf Aditya Wira Respati. (Penkostrad).