Danyonkav 5/DPC: “Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya”

PRABUMULIH |
Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kavaleri TNI-AD dan Yonkav 5/DPC yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2024, Yonkav 5/DPC bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih menggelar kegiatan Donor Darah.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonkav 5/DPC Mayor Kav. Fredy Christoma Pramono Putra, dalam rilisnya di Yonkav 5/DPC Karang Endah, Kec. Gelumbang. Kab. Muara Enim Sumsel. Senin (29/1/2024).

Danyonkav menjelaskan “Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kavaleri TNI-AD dan Yonkav 5/DPC sekaligus wujud pengabdian Yonkav 5/DPC kepada masyarakat, khususnya untuk saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan bantuan darah”

Sementara itu, Ketua PMI Prabumulih, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada TNI, khususnya Yonkav 5/DPC karena diusianya yang ke-74 Yonkav 5/DPC tetap terdepan dalam membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Yonkav 5/DPC, karena sudah membantu sesama, semoga TNI tetap terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat” Ucap Hj. Suryanti.

“Donor darah juga sangat baik untuk kesehatan, karena tubuh akan terpacu untuk memproduksi sel-sel darah baru, hal ini tentunya membuat fungsi sel darah merah akan menjadi lebih baik dalam mengikat oksigen dan menyebarkannya ke seluruh tubuh” Tandasnya.

Di sisi lain, Mayor Kav Fredy berharap “Melalui moment HUT ke-74 Kavaleri TNI AD dan Yonkav 5/DPC dapat memberikan rangsangan serta memotivasi prajurit Yonkav 5/DPC dalam memberikan yang terbaik dan mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ingat! Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya” Tutupnya.

jurnalismerahputih