Danyonkav 8 Kostrad Pimpin Pengecekan Kelengkapan Administrasi dan Kondisi Fisik Kendaraan Prajurit

Kostrad357 Dilihat

Jakarta. Danyonkav 8 Kostrad Mayor Kav Mochammad Nuril Ambiyah, S.H., M.I.P., Perwira Seksi Intelijen dan Regu Provost Yonkav 8 Kostrad laksanakan pengecekan kelengkapan administrasi dan kondisi fisik kendaraan prajurit yang bertempat di depan Mayonkav 8 Kostrad, Pasuruan. Senin (18/01/2024).

Kegiatan ini dilakukan terjadwal yang bersifat mendadak dengan harapan untuk mendapatkan data yang akurat terkait kejelasan administras dan identitas kepemilikan serta kelengkapan kendaraan prajurit Yonkav 8 Kostrad.

Pemerikasaan kelengkapan administrasi kepada anggota ini meliputi pengecekan SIM, STNK, BPKB, dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan fisik kendaraan, meliputi spion, lampu-lampu sign, fungsi rem, pengukur jarak kecepatan (speedometer), knalpot brong hingga kelayakan pakai kendaraan tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan milik anggota salah satunya untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan, serta pelanggaran lalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat kedisiplinan anggota terkait kepemilikan kendaraan tetap terjaga dan tujuan satuan untuk mencapai target zero accident. (Penkostrad).