Daster Cantik Dari Tri Dharma Untuk Mama Papua

Kostrad, TNI AD730 Dilihat

Intan Jaya – Bukan Ksatria Tri Dharma namanya jika tak punya sejuta cara untuk membuat para Mama Papua tertawa bahagia. Seperti biasa, kehadiran prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma selalu membawa aura positif dan menghadirkan keceriaan bagi setiap insan manusia di sekelilingnya. Seperti yang terlihat saat para Ksatria Tri Dharma membagikan baju Daster cantik untuk para Mama Papua, di Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (1/2/24).

Lettu Inf Ronal Reagen Simanjuntak, selaku Perwira seksi Teritorial Satgas 330 menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menstimulus masyarakat Intan Jaya untuk kembali beraktivitas normal seperti biasanya pasca serangkaian aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

“Sesuai arahan Dansatgas, untuk semua jajaran Pos Satgas 330 agar berupaya optimal untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan kondisi keamanan di Intan Jaya. Salah satunya dengan menghadirkan kegembiraan dan keceriaan di kalangan masyarakat”, tegasnya.

Mama Wetipao, salah seorang warga yang menerima Daster cantik bermotif batik dari Satgas 330 gembira bukan kepalang.

“Puji Tuhan, Satgas 330 sering bagi baju daster untuk kami para mama Papua. Baju Daster enak buat tidur, kami semua suka. Semoga Tuhan Yesus yang balas segala kebaikan dari 330, Amakanie”, ucapnya riang gembira.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa Satgas 330 akan terus berupaya menghadirkan kedamaian dan kebahagiaan untuk masyarakat di Intan Jaya.

“Bahagia itu sederhana, sesederhana melihat orang yang kita sayangi bahagia”, ucapnya.