“Dedikasi Babinsa Tigalingga: Ibadah Paskah Berjalan Aman dan Penuh Sukacita”

Tigalingga, 31 Maret 2024 – Minggu pagi ini, suasana khusyuk menyelimuti Gereja GKFi (Gereja Kristen Filadelfia Indonesia) di Desa Tiga Lingga, Kecamatan Tigalingga. Umat Kristiani berkumpul untuk merayakan Ibadah Paskah, momen kebangkitan Yesus Kristus.

Menjaga keamanan dan kelancaran ibadah, Serka Salpinus Ginting, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, hadir dengan penuh dedikasi. Sejak pagi, beliau telah bersiaga di area gereja, memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat.

Ibadah Paskah tahun ini mengangkat tema “Kamu telah di tebus dari cara hidupmu yang sia-sia (1 Petrus 1:18)”. Pdt Dra. Indah Sari Karo-Karo MHum memimpin jalannya ibadah, menyampaikan pesan tentang penebusan dosa dan kebangkitan Yesus yang membawa harapan baru bagi umat manusia.

Suasana khusyuk dan penuh sukacita terasa selama ibadah berlangsung. Umat Kristiani dengan penuh hikmat mendengarkan khotbah, menyanyikan lagu pujian, dan memanjatkan doa.

Kehadiran Babinsa Serka Salpinus Ginting di tengah-tengah jemaat memberikan rasa aman dan nyaman. Umat Kristiani dapat mengikuti ibadah dengan penuh fokus dan tanpa rasa khawatir.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah menjaga keamanan dan kelancaran ibadah Paskah ini,” ungkap Pdt. Dahlia Ginting.STh, salah satu pendeta di GKFi.

Kerjasama antara TNI dan masyarakat, seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Serka Salpinus Ginting, merupakan contoh nyata toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Hal ini menjadi kunci terciptanya suasana yang aman dan damai, khususnya dalam momen perayaan keagamaan.