Dekat Dengan Masyarakat, Satgas Yonarmed 19/Bogani Terima Dua Pucuk Senpi dari Warga Perbatasan

Kodam Tanjungpura1015 Dilihat

OKEBUNG|
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/Bogani menerima dua pucuk senjata api rakitan dari masyarakat perbatasan. Senpi rakitan tersebut diterima oleh Pos Pamtas Semareh, Desa Semareh, Ketungau Tengah, Sintang dan Pos Pamtas Perumbang, Desa Perumbang, Badau, Kapuas Hulu. Penyerahan Senpi rakitan ini merupakan buah dari kedekatan Satgas dengan masyarakat.Selasa (10/1/23)

Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., menerangkan, kedua pucuk Senpi tersebut diserahkan oleh warga perbatasan, pertama diserahkan oleh AS (55) warga Desa Kekurak, Badau pada tanggal 9 Januari 2023 kemarin. Sedangkan kedua diserahkan oleh S (66) warga Dusun Semareh Lawang, Desa Semareh, Ketungau Tengah pada tanggal 8 Januari 2023.

“Semua penyerahan senpi rakitan tersebut merupakan hasil dari kegiatan Komunikasi Sosial yang baik dan juga kedekatan antara personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani dengan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga masyarakat percaya kepada anggota Satgas dan mau menyerahkan senpi rakitan yang mereka miliki,” terangnya di Pos Kotis Nanga Badau.

Dansatgas mengatakan, sosialisasi tentang kepemilikan Senpi akan terus dilakukan oleh Satgas. Ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga keamanan serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari penyalahgunaan senjata api.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sadar telah menyerahkan Senpi kepada Pos Satgas. Karena kepemilikan Senpi dapat membahayakan baik bagi pemiliknya maupun masyarakat lainnya,” ucap Letkol Arm Edi Yulian Budiargo. (Pendam XII/Tpr)