Deklarasi Anti Tawuran Warga Bidara Cina Oleh Kodim dan Polres Metro Jakarta Timur

Kodam Jaya155 Dilihat

Kodim 0505/Jakarta Timur – Bertempat di Kantor Polsek Jatinegara Jln. Otista Raya No.1 dilaksanakannya Deklarasi Anti Tawuran yang diprakarsai oleh Kodim 0505/JT dan Polres Metro Jakarta Timur, Kamis (07/03/24).

Kapolres Metro Jakarta Timur.Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly S.IK.,.M.H., M.Si, Didampingi Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi dan Kapolsek Jatinegara Kompol Chintya Intania Kusnita,SH, memimpin Deklarasi Anti Tawuran Warga Kelurahan Bidara cina Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur.

Penyampaian dan arahan Lurah Bidara Cina, bahwa beberapa minggu yang lalu telah terjadi tawuran antar warga di wilayah Bidara Cina yang mengakibatkan adanya korban jiwa dan mohon Kapolres memberikan arahannya kepada perwakilan warga kami agar tawuran warga tidak terulang lagi.

Penyampaian Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Keamanan lingkungan masyarakat ini bukan menjadi tanggung jawab TNI-Polri saja akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, kepada para Ketua RW dan Ketua RT, harus lebih dekat dengan warganya sehingga paham dan mengerti watak atau prilaku warganya dan selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa wilayahnya.

Penyampaian Kapolres Metro Jakarta Timur kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Bidara Cina, Tawuran yang terjadi karena adanya pengaruh dari luar melalui media sosial yang bekerja sama dengan warga kita sendiri.

Para Ketua RT dan RW, agar lebih proaktif sampaikan kepada orang tua untuk selalu mengawasi kegiatan putra-putrinya.

Polri akan menindak tegas bagi pelaku dan korban tawuran yang dilakukan dengan kekerasan menggunakan Sajam, bagi pelajar kami berkoordinasi dengan Dinas pendidikan, agar hak KJP nya dicabut.

Jelang Bulan Ramadhan, kegiatan SOTR tidak dibenarkan, kita sambut bulan Suci Ramadhan dengan khusuk dan damai, Deklarasi ini bukan hanya serimonial saja tapi harus benar-benar kita sosialisasikan dan kita pertangung jawabkan untuk keamanan di wilayah Hukum Jakarta Timur.

Dengan diadakannya Deklarasi Anti Tawuran, kita ciptakan situasi Kamtimas yang aman dan kondusif dengan peran serta seluruh masyarakat dan steak holder lainnya, Semoga apa yang kita lakukan malam ini mendapat pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Tampak hadir Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Propam, Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita.SH, Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh. M. Sianturi, Camat Jatinegara di wakili Lurah Bidara Cina Suhartono, Para Ketua RW Bidara cina, Tokoh Agama , Ketua Karang Taruna, Perwakilan Pemuda-pemudi warga Kelurahan Bidara cina, ungkapnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*