Deklarasi Desa Kelurahan Layak Anak (DEKELA) Tahun 2022 Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02222 Dilihat

Asahan  |  Setelah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Madya pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terus mendorong gerakan ini dalam skala yang lebih luas, saat ini Pemkab Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA), mengawal Kabupaten Asahan juga dilakukan di seluruh wilayah desa dan kelurahan di Kabupaten Asahan. Sebagai tahap awal, pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mendeklarasikan sekaligus mensosialisasikan Desa Kelurahan Layak Anak kepada seluruh kepala desa/lurah dan Camat se- Kabupaten Asahan.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Kadir Abdul Rajak melaksanakan/menghadiri Deklarasi Desa Kelurahan Layak Anak ( DEKELA ) Tahun 2022, bersama dengan Kades Aek Nabuntu Bapak Leiman, Bpd Desa Aek Nabuntu Bapak Widodo, Seluruh Kadus Aek Nabuntu dan Seluruh Pangkat Aek Nabuntu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Nabuntu Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Kamis (01/12/2022).

Berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Pratama. Sedangkan pada tahun 2019 berhasil naik satu level menjadi KLA Madya. Kegiatan ini telah terlaksana di dengan Baik, dengan mengungkapkan maksud dari kegiatan tersebut untuk membangun inisiatif Pemerintah Desa/Kelurahan, masyarakat dan dunia usaha agar mengembangkan visi, misi, kebijakan, program kegiatan dan kelembagaan pembangunan yang peduli, sensitive dan memihak pada kepentingan terbaik anak dan menjamin terpenuhinya hak anak di desa. “Kita ingin kepedulian dan upaya konkrit dari aparat desa kelurahan, keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan desa kelurahan yang menjamin pemenuhan hak anak,”  ungkap Babinsa Kopda Kadir Abdul Rajak.