Dengan Khidmat, Prajurit Dan PNS Brigif 2 Marinir Laksanakan Upacara Bendera

Marinir, TNI AL14 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan PNS Brigif 2 Marinir tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla dan bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Marinir Alvian Yana Stya Indra, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Cobra Yonif 1 Marinir.

Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin,S.A.P., M.Tr. Opsla membacakan amanat dari Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono yang menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu telah memperingati hari Pahlawan, maka agar menjadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan untuk mengisi kemerdekaan, karena kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan luar biasa, sehingga sifat pantang menyerah, tabah, loyal dan tulus serta rela berkorban untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus dimiliki seorang prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil TNI.

Pada bulan November ini bangsa  Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15 – 16 November 2022. KTT G20 bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan , seimbang, dan inklusif. Tema Presidensi G20 Indonesia yaitu “Recover Together, Recover Stronger”. Melalui tema tersebut Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Pada akhir amanatnya, Kasum TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada prajurit TNI yang yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh bersama dengan Satuan pengamanan lainnya yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu pengamanan puncak perhelatan KTT G20 yang terdiri dari berbagai kalangan.