Dengan Penuh Kesabaran Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Ajarkan Calistung Murid-Murid SD di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Selain menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea juga membantu tenaga pendidik di sekolah yang masih sangat terbatas. Adapun pelajaran yang diberikan yaitu Calistung (membaca, menulis dan berhitung) bagi murid-murid di SD YPPK ST Mikael Kampung Kweel, Distrik Eligobel, Senin (04/03/2024).

Serda Suandi salah satu personel dari Pos Kweel bersama 5 orang lainnya mendatangi SD YPPK ST Mikael setelah berkoorfinasi dengan Kepala Sekolah untuk membantu menjadi sebagai tenaga pendidik. Dengan bekal ilmu mengajar yang telah diberikan dari Kemendikbud saat sebelum berangkat bertugas di Papua.

Adapun materi yang menjadi prioritas dalam pengajaran ini terfokus untuk meningkatkan kemampuan murid-murid agar dapat membaca, menulis dan berhitung. Ketiga materi tersebut merupakan hal dasar yang harus dimiliki oleh murid-murid sebagai bekal nantinya.

Dengan penuh kesabaraan dan ketekunan personel Satgas mendidik murid-murid SD YPPK ST Mikael, diharapkan perkembangan pengetahuan yang dimiliki para murid menjadi lebih meningkat dan tidak tertinggal dari sekolah-sekolah yang berada di perkotaan. Hal ini akan membuat generasi muda di perbatasan RI-PNG semakin maju serta nantinya akan membawa kesejahteraan bagi keluarga mereka.