Dengan Penuh Semangat Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir Laksanakan Try Out Binsat Materi Croos Country

Marinir, TNI AL8 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka Try Out Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Brigif 2 Marinir, Tim Binsat Batalyon Infanteri 1 Marinir  melaksanakan materi Cross Country (CC) yang diselenggarakan di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (10/07/2024)

Kegiatan Try Out Binsat Materi Cross Country tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan pribadi maupun tim dalam melaksanakan semua problem, baik fisik dan mental, selain itu juga Cross Country adalah lari jarak jauh yang dilakukan oleh prajurit militer sebagai salah satu bentuk latihan untuk meningkatkan ketahanan fisik dengan perlengkapan helm, kopel, dan senjata dan dengan menempuh jarak sejauh 8 kilometer.

Dilain tempat Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Cross Country adalah salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit. Hasil yang diraih adalah bukti perjuangan serta kerja keras para atlet dan keseriusan dalam berlatih, namun harus lebih semangat dalam menghadapi lomba-lomba berikutnya.

“Laksanakan Try Out Binsat ini dengan gembira dan penuh semangat serta tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pesan Danyonif 1 Marinir.