Dengan Segelas Kopi Sambil Sarapan Pagi, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komunikasi Sosial dengan Warga Belang Malum.

Dairi—–Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi juga sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa, Pada Sabtu (07/01-2023)

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Nagari binaan. Selain itu, dalam kegiatan Komsos juga akan menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Serda RJ Sitorus Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa Belang Malum kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Keakraban tersebut terlihat saat warga dan Babinsa sedang duduk, ngobrol saat ngopi dan sarapan pagi di salah satu Warung sarapan di dusun tiga Desa Belang Malum milik ibu Ambarita

Serda RJ Sitorus dalam kegiatan Komsosnya mengatakan”kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, ” jelasnya Babinsa”

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, ” ungkapnya (Pendim Dairi)