Dengan Semangat Membara, Prajurit Yonkes 2 Marinir Laksanakan UNPD Lari 3200 Meter

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya),- Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Korps Marinir Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Marinir) laksanakan lari 3200 meter yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (24/01/2023).

Prajurit Yonkes 2 Marinir sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini demi menjaga kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi sebagai bentuk menjalankan prosedur yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan dengan dilaksanakannya UNPD ini bertujuan meningkatkan salah satu dari sepuluh kemampuan dasar prajurit yang wajib dimiliki oleh Prajurit maka dari itu bina terus kemampuan fisik kalian karena itu adalah kewajiban.

Danyonkes 2 Marinir menambahkan Dengan kondisi kesehatan yang prima maka dapat menunjang kelancaran tugas serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, baik untuk saat ini maupun dalam menghadapi tugas kedepan nantinya. “Ujarnya.