Denpal Divif 2 Kostrad Melaksanakan Rikmat MTT Proglatsiapops Bakjatban Yonif 502 Kostrad

Kostrad232 Dilihat

Jakarta. Guna menjaga materiil untuk menyiapkan MTT Proglatsiapops Bakjatban Yonif 502 Kostrad, Personel Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan pemeriksaan materiil, di Mayonif 502/UY/18/2 Kostrad. Singosari Malang. Kamis (21/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyiapkan materiil dalam rangka program latihan siap operasi penembakan senjata bantuan. Dimulai dengan pengecekan senjata yang akan digunakan dan beberapa mortir , kemudian dilanjutkan dengan pengecekan masa pakai mortir dan memastikan komponen komponen senjata dapat berfungsi dengan baik. selama menjalankan pemeriksaan materiil prajurit Denpal Divif 2 Kostrad tetap bersemangat dan cermat melakukan pemeriksaan agar materiil siap operasi dan siap digunakan kapan saja.

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. Menyampaikan Kegiatan pemeriksaan matetiil ini bertujuan untuk menjaga alutista, untuk mendukung daya gerak dan daya tembak para prajurit Yonif 502/UY/18/2 Kostrad sebagai satuan tempur. Selain itu juga untuk meningkatkan kesiapan alutsista yang dimiliki dan mengetahui kendala yang ada. Pemeriksaan materiil ini merupakan salah satu upaya satuan Denpal Divif 2 Kostrad dalam rangka pemeliharaan materiil dan Diharapkan dengan kegiatan ini, para prajurit Denpal Divif 2 Kostrad tetap menjaga profesionalitas dalam mendukung tugas tugas satuan yang berada di bawah jajaran Divif 2 Kostrad.

Kegiatan pemeriksaan materiil dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib. (Penkostrad).