DENZIBANG 2 ZIDAM III/SLW : “TNI AD TIDAK ADA KATA LELAH MEMBANTU RAKYAT”

CIANJUR|
Memasuki hari ke-8 pasca bencana gempa bumi bermagnitudo (M) 5,6 skala richter yang meluluh lantakan sebagian desa di Cianjur,Jawabarat Zidam III/Siliwangi beserta jajarannya terus melakukan pendistribusian logistik kepada korban terdampak bencana ke pengungsian yang tersebar di wilayah Cianjur.

Guna meringankan dan membantu para pengungsi korban gempa bumi seluruh prajurit TNI AD dari Kodam III/Siliwangi diperintahkan untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki untuk penanganan aksi kemanusiaan dan bencana alam sampai tuntas, sehingga Prajurit Kodam III /Siliwangi dimanapun berada harus memberikan manfaat kepada masyarakat,

Seperti yang dilakukan personel Zidam III/Siliwangi dan jajarannya diperintahkan Kazidam III/Siliwangi Kolonel Czi Rielman Yudha Triananda untuk terus melakukan pendistribusian bantuan sembako bagi korban terdampak bencana disejumlah wilayah di Cianjur.

Selain itu,personel juga diminta untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun anak-anak untuk menghibur berbagi kebahagiaan pasca peristiwa bencana alam yang membuat trauma.

“Atas perintah Pangdam III/Siliwangi seluruh personel Zidam dan jajarannya diminta jangan pernah bosan dan lelah untuk membantu masyarakat dalam kesulitan,khususnya masyarakat pengungsi gempa Cianjur,apa yang dibutuhkan masyarakat pengungsi silahkan bantu,”tegas Kol Rielman.

Perwira jebolan Lembah Tidar tersebut menyampaikan agar seluruh korban bencana untuk selalu sabar, tabah dan ikhlas menghadapi musibah yang terjadi ini. “Kami akan selalu siap mendukung dan membantu penanganan tanggap bencana gempa bumi di Cianjur,”tegasnya.

Bencana alam gempa bumi beberapa waktu lalu masih meninggalkan duka di masyarakat dan memaksa ribuan warga masyarakat terpaksa mengungsi ke beberapa tempat aman.Banyak dari mereka yang sudah tidak memiliki rumah karena hancur akibat gempa.
Mereka tinggal di tenda -tenda pengungsian dan memiliki keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan primer khususnya makanan.

Menyikapi hal tersebut Satuan Denzibang 2 Zidam III/Slw diwakili Kapten Czi.Suhardi menyalurkan bantuan di Kp.Tapos,Ds.Wagun, Kec.Cugenang.Bantuan tersebut terdiri dari beras, mie instan, air minum, pampers, pembalut wanita serta selimut.

Sementara itu di tempat terpisah, Dandenzibang 2 Zidam III/Slw, Letkol Czi Fajar Marhaendra ST menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya meringankan beban masyarakat korban gempa.

Selain makanan perlu juga diperhatikan masalah sanitasi dan kesehatan. Mudah mudahan dalam waktu dekat kita akan merencanakan pembangunan MCK di tempat tersebut.

“Keterbatasan dan Medan yang relatif sulit bukanlah menjadi suatu alasan dan masalah, namun kita harus tetap menjadi contoh dan pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kita,”sebutnya .

“Terima kasih Bapak Pangdam Siliwangi telah membantu masyarakat yang terdampak bencana, semoga para prajuritnya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucap salah satu warga pengungsi akrab disapa Kang Dedy.

Red