Deputy Force Commander MONUSCO Kunjungi Satgas Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO

Headline, Puspen TNI147 Dilihat

Afrika – Deputy Force Commander MONUSCO, Mayor Jenderal Khar Diouf Kunjungi Satgas Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO di Bumi Nusantara Camp, Mavivi-DRC. Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Khaidir Ilham memaparkan tentang organisasi, peran dan tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Satgas Kizi selama lebih kurang 20 tahun dalam penugasan misi MONUSCO. (01/02/24)

“Satgas Kizi TNI selalu melaksanakan tugas pekerjaan konstruksi maupun tugas lain dalam upaya perdamaian di dunia di DRC, selain itu Satgas Kizi TNI juga akan tetap berkomitmen dengan menerapkan berbagai upaya pencegahan agar seluruh personel terhindar dari pelanggaran (misconduct/ Serious misconduct ”, ujar Dansatgas Kizi 

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan paparan tentang upaya-upaya pencegahan yang dilakukan oleh Satgas Kizi dalam mencegah personel Satgas Kizi melalukan pelanggaran di daerah misi, terutama pelanggaran SEA (Sexual exploitation and abuse), paparan sendiri dilakukan oleh Lettu Chb Febry selaku ketua tim pencegahan SEA.

Sementara Itu, Mayor Jenderal Khar Diouf menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginnya atas dukungan yang telah diberikan oleh Satgas Kizi TNI pada misi perdamaian PBB terutama pada misi MONUSCO.

Lebih lanjut dikatakan “Mengawali penugasan pada tahun 2003 sampai dengan saat ini, kontingen Kizi Indonesia selalu memberikan hasil yang terbaik dalam setiap tugas yang dipercakan oleh MONUSCO. Selain kepercayaan dari MONUSCO HQ, masyarakat sekitar juga selalu memberikan kesan yang positif atas keberadaan Satgas Kizi TNI dalam melaksanakn tugas”‘, ujar Deputy FC. 

Hal tersebut sejalan dengan Visi Panglima TNI Agus Subiyanto tentang TNI PRIMA (profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif) khususnya adaptif terhadap tuntutan tugas dan spektrum ancaman yang selama ini dihadapi oleh Satgas Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO.

Kunjungan berlangsung dengan penuh keakraban, dilanjutkan dengan menikmati hidangan khas Indonesia dilanjutkan meninjau kondisi pangkalan Camp Kizi TNI.