Desa Kalang Bersatu Padu Membangun Desa Melalui Musyawarah Penetapan APBDES 2024

Sidikalang, 22 Maret 2024 – Dalam semangat membangun desa yang maju dan sejahtera, Desa Kalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, menyelenggarakan Musyawarah Penetapan APBDES Tahun 2024 pada hari Kamis, 22 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk perwakilan dari Koramil 02/Sidikalang, Sertu R.B. Manalu, yang menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kemajuan desa.

Musyawarah ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa pembuka. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan dari berbagai pihak, seperti Ketua BPD Desa Kalang, Kepala Desa Kalang, Sekcam Sidikalang yang mewakili Camat Sidikalang, dan Sertu R.B. Manalu yang mewakili Danramil 02/Sidikalang.

Dalam sambutannya, Sertu R.B. Manalu menekankan pentingnya musyawarah desa dalam membangun kesepakatan dan transparansi dalam penggunaan dana desa. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Desa Kalang untuk bersatu padu dan bergotong royong dalam mewujudkan desa yang maju dan sejahtera.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penetapan APBDES Tahun 2024. Setelah melalui diskusi dan pertimbangan yang matang, BPD Desa Kalang menetapkan APBDES Tahun 2024 sebesar Rp. 1.373.498.081.

Musyawarah Penetapan APBDES 2024 Desa Kalang berjalan dengan lancar dan tertib. Hal ini menunjukkan semangat dan komitmen tinggi dari seluruh elemen masyarakat desa untuk membangun desa yang lebih baik.