Desa Parbuluan 4 Bakal Punya Kantor Koramil Baru! Ini Kata Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Sidikalang, 5 Maret 2024 – Sinergi TNI-Polri dalam membangun desa kembali dibuktikan oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Serda RJ Sitorus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Parbuluan Aiptu Charter Nainggolan. Pada hari Selasa (5/3), keduanya mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Parbuluan 4, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Kegiatan Komsos ini dihadiri oleh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda setempat. Dalam kesempatan ini, Serda RJ Sitorus menyampaikan beberapa informasi penting, salah satunya terkait rencana pembangunan kantor Koramil di Kecamatan Parbuluan yang akan berlokasi di Desa Parbuluan 4.

“Pembangunan kantor Koramil ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah Kecamatan Parbuluan,” jelas Serda RJ Sitorus.

Lebih lanjut, Serda RJ Sitorus juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa, serta mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan desa yang maju dan sejahtera.

Sementara itu, Aiptu Charter Nainggolan menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.

Kegiatan Komsos ini disambut positif oleh warga Desa Parbuluan 4. Mereka mengapresiasi peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membangun desa dan menjaga keamanan.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan Komsos ini. Hal ini menunjukkan bahwa TNI-Polri selalu dekat dengan masyarakat dan siap membantu dalam berbagai hal,” ungkap N Butar Butar, salah satu tokoh masyarakat Desa Parbuluan 4.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu wujud nyata upaya TNI-Polri dalam membangun kemanunggalan dengan rakyat. Dengan menjalin komunikasi yang baik dan berkelanjutan, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara TNI-Polri dan masyarakat dalam mewujudkan desa yang aman, damai, dan sejahtera.